Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Virtual Keyboard

Sebuah keyboard virtual adalah komponen perangkat lunak yang memungkinkan masukan karakter tanpa perlu tombol fisik. [1] Interaksi dengan keyboard virtual sebagian besar terjadi melalui antarmuka layar sentuh, tetapi juga dapat terjadi dalam bentuk yang berbeda di virtual atau augmented realitas.

Keyboard virtual ini merupakan sebuah penemuan yang jadi sebuah alternatif ditengah peredaran keyboard konvensional


Mengetik di keyboard virtual iPad



Jenis Sunting


Pada komputer desktop ini , keyboard virtual mungkin menyediakan mekanisme input alternatif bagi pengguna dengan disabilitas yang tidak dapat menggunakan keyboard konvensional, atau untuk pengguna bi atau multibahasa yang sering beralih di antara rangkaian karakter atau abjad yang berbeda, yang mungkin membingungkan dari waktu ke waktu. . Meskipun keyboard perangkat keras tersedia dengan tata letak papan ketik ganda (misalnya huruf Cyrillic /Latin dalam berbagai tata letak nasional), papan ketik di layar menyediakan pengganti yang praktis saat bekerja di stasiun yang berbeda atau di laptop, yang jarang dilengkapi dengan tata letak ganda.


Keyboard virtual dapat dikategorikan berdasarkan aspek berikut:


Keyboard virtual dengan tata letak keyboard layar sentuh atau area penginderaan [2]


Tata letak keyboard yang diproyeksikan secara optik atau pengaturan serupa dari "tombol" atau area penginderaan [3] [4]


Gerakan tangan dan jari manusia yang terdeteksi secara optik [5]


Keyboard virtual online untuk beberapa bahasa yang tidak memerlukan perubahan pengaturan OS [6]


Tergantung pada perangkat mana keyboard yang digunakan ( desktop / mobile / virtual reality / augmented reality )


Di Internet, berbagai keyboard virtual JavaScript telah dibuat, memungkinkan pengguna untuk mengetik bahasa mereka sendiri di keyboard asing, terutama di kafe Internet. Layar multisentuh memungkinkan kemungkinan untuk membuat keyboard chorded virtual untuk komputer tablet , [7] layar sentuh, bantalan sentuh, dan sarung tangan berkabel . [8] [9]


Perangkat selulerSunting


Keyboard virtual biasanya digunakan sebagai metode input di layar pada perangkat tanpa keyboard fisik, di mana tidak ada ruang untuk keyboard, seperti komputer saku , personal digital assistant (PDA), komputer tablet atau ponsel yang dilengkapi layar sentuh . Teks biasanya dimasukkan baik dengan mengetuk keyboard virtual atau penelusuran jari. [10] Keyboard virtual juga digunakan sebagai fitur perangkat lunak emulasi untuk sistem yang memiliki tombol lebih sedikit daripada yang dimiliki keyboard komputer.


Perkembangan Sejarah Sunting

Penciptaan papan clipbroad atau keyboard ini di ciptakan pada tahun 1868 dan banyak dipasarkan pada tahun 1877 oleh perusahaan Remington dan dirancang oleh Christopher Latham.


PDASunting


Keyboard virtual pada Pocket PC PDA


Empat pendekatan utama untuk memasukkan teks ke dalam PDA adalah: keyboard virtual yang dioperasikan oleh stylus, keyboard USB eksternal, keyboard tulisan tangan, dan pengenalan goresan. Banyak PDA awal tidak terfokus pada keyboard virtual. Pendekatan sistem operasi seluler Microsoft adalah untuk mensimulasikan keyboard fungsional yang lengkap, yang menghasilkan tata letak keyboard yang sedikit kelebihan beban. [11] Masalah utama yang dihadapi PDA awal adalah dukungan untuk teknologi multi-sentuh, dan sebagai akibatnya, masalah kegunaan bagi pengguna.


iPhone pertama sunting


Ketika Apple menghadirkan iPhone pertama pada tahun 2007, keputusan untuk tidak menyertakan keyboard fisik dipandang sebagai kerugian bagi perangkat. [12] Tapi Apple membawa teknologi multi-sentuh ke perangkat baru mereka, yang memungkinkan mereka untuk mengatasi masalah kegunaan PDA. Pola desain keyboard virtual Apple telah menjadi standar pada perangkat seluler saat ini.


Implementasi dan penggunaan Sunting


Kedua sistem operasi seluler yang paling umum, Android dan iOS , memberi komunitas pengembang kemungkinan untuk mengembangkan keyboard virtual khusus secara individual.


AndroidSunting


Pengaturan Keyboard Android


The Android SDK menyediakan disebut InputMethodService. [13] Layanan ini menyediakan implementasi standar dari metode input, yang dari implementasi akhir dapat diturunkan dan disesuaikan, memungkinkan komunitas pengembangan Android

Post a Comment for "Aplikasi Virtual Keyboard "